Pernah nggak sih, kalian merasa kalau memori smartphone android penuh? Padahal, android kamu nggak install banyak aplikasi. Ya, mungkin sebagian besar pengguna smartphone bakal ngomong kalau hal itu karena cache yang sudah mulai menumpuk. Nah, kali ini DaunMedia bakal kasih tips cara menghapus cache di ponsel android kamu dengan cepat dan mudah.

Hapus Cache Agar Memori Android Bertambah

Cara yang paling mudah supaya memori internal HP Android bertambah adalah dengan cara menghapus cache yang merupakan sampah memori di HP Android. Kamu bisa menghapusnya melalui Setting di smartphone kamu, yaitu Setting > Apps > All Apps, beres deh. Kamu bakal menunggu waktu yang lama kalau memori cache di smartphone Android kamu terlalu banyak. Ya, nggak apa apa lah, menunggu memori cache terhapus, daripada menunggu kepastian dari gebetan. Hehehe…

Cara Menghapus Cache Banyak Sekaligus di Android

Ya, selama ini para pengguna smartphone masih menggunakan cara lama dalam menghapus cachedi HP Android. Padahal, kita bisa menghapus cache yang terlalu banyak sekaligus. Jadi, nggak menghapus satu per satu lagi deh. Udah nunggu lama, hapusnya satu per satu kan bete. Bahkan cara menghapus cache banyak sekaligu di Android pun tak perlu melakukan root lagi di Android kamu.

Berikut ini adalah cara menghapus cache banyak sekaligus di Android agar memori Android bertambah:

Download dan Install App Cache Cleaner

Kamu bisa memulainya dengan download dan install aplikasi App Cache Cleaner di HP Android kamu melalui Google Play Store. Aplikasinya nggak terlalu berat kok. Bahkan ukurannya juga nggak besar, karena Cuma 1,8 MB aja. Jadi, kamu nggak bakal kepikiran lagi kan kehabisan kuota buat download dan install aplikasi android ini?

Sudah banyak testimoni dari pengguna App Cache Cleaner, aplikasi android pembersih cacheini yang positif. Dari mulai praktisnya penggunaan, mempermudah pekerjaan, dan membersihkan sampah di HP Android.

Buka dan Scanning Aplikasi

Kalau sudah download dan install App Cache Cleaner, langsung deh kamu buka dan lakukan scanninguntuk menghapus cache yang terlalu banyak sekaligus, jadi memori android kamu bisa bertambah deh. Kamu bisa melakukan scanning berbagai macam cache  yang ada di android kamu sekarang.

Clear All

Kalau kamu sudah membuka dan scanning android kamu dengan aplikasi App Cache Cleaner, saatnya kamu melakukan pembersihan cache dengan klik tombol Clear All. Nanti, semua sampah yang ada di HP Android kamu bakal terhapus semuanya tanpa sisa.

Lihat Perbandingannya

Kalau kamu sudah menghapus cache yang terlalu banyak sekaligus yang membuat memori android kamu bisa bertambah, kamu bisa lihat perbandingan memori yang ada yang bisa kamu lihat di bagian atasnya. Awalnya sisa memori internal kamu hanya 3,7 GB, kini menjadi 4 GB. Lumayan bukan, bisa menyisahkan 300 MB. Kamu bisa isi lagi dengan macam-macam isi lagi bukan?

Menu Auto Clear Interval

Di aplikasi App Cache Cleaner, kamu juga bisa menikmati fitur di dalamnya, salah satunya adalah Auto Clear Interval. Kamu bisa aktifkan fitur ini, dengan begitu secara otomatis aplikasi ini akan menghapus cache yang terlalu banyak sekaligus. Kamu bisa setting setiap 6 menit hingga 7 hari untuk melakukan pembersihan.

Kalau kamu sudah memperluas kapasitas di memori internal HP Android kamu, kamu bisa menyimpan aplikasi lain lebih banyak lagi. Enak bukan?