Banyak yang mengeluhkan derita main gim di smartphone. Tentu saja ada banyak alasan yang menyebabkan hal tersebut, sehingga tak heran jika lebih banyak yang memilih memainkan di konsol atau pendukung gim lainnya seperti PS, Nintendo, dan sebagainya. Selain karena alasan fisik, kepuasan paling banyak menjadi alasan juga. Jika penasaran ingin tahu lebih detail, simak saja berikut ini beberapa derita main gim di smartphone yang bikin bosan dan lebih memilih bermain memakai gadget lainnya.

Sakit Mata

Salah satu hal yan gmembuat main gim di smartphone tidak nyaman yaitu karena layarnya yang sangat kecil, sehingga bila dimainkan berjam-jam tentu mudah sekali membuat mata jadi lebih cepat sakit dan perih. Karena itu sebaiknya hindari main gim di smartphone berlama-lama. Jika tidak maka bisa jadi kemampuan visual akan berkurang dan harus memakai kacamata di kemudian hari.

Pegal

Main gim di smartphone juga membuat tangan lebih cepat pegal. Hal ini karena tombol atau tuts yang harus dipencet sangat kecil. Sehingga jika harus berulang-ulang menekan tombol dalam waktu agak lama akhirnya jari dan tangan jadi pegal-pegal. Malah bisa jadi terasa linu dan sakit. Karena itu sebaiknya hindari main gim terlalu lama memakai smartphone. Sebaiknya jangan lupa istirahat supaya tidak kelelahan dan sakit.

[ads1]

Kurang Jelas

Derita main gim di smartphone juga termasuk gambar yang kurang jelas. Hal ini membuat banyak pecandu gim lebih memilih memainkan di console atau televisi. Selain lebih lega gambar permainan terlihat lebih jelas. Tentunya ini memberikan sensasi berbeda disbanding jika memainkan gim di layar smartphone yang terbatas.

Kurang Nyata

Satu hal lagi yang membuat main gim di smartphone kurang mengasyikkan. Jika bermain di smartphone rasanya tidak senyata jika main gim di pusat permainan atau secara online melalui PC atau konsol. Apalagi dengan kecanggihan teknologi saat ini banyak media gim yang lebih nyata dan menarik untuk dimainkan. Sensasi bermain gim lebih hidup dan terasa nyata ini yang lebih banyak dicari maupun disukai oleh para penggemar permainan.

[ads1]

Baterai Habis

Kelemahan main gim di smartphone termasuk yaitu baterai smartphone yang lebih cepat habis. Karena memainkan gim pasti menyerap banyak aktivitas yang dapat menghabiskan baterai. Apalagi jika memainkan permainan yang sifatnya online dan butuh koneksi internet. Kemampuan smartphone yang minim menyebabkan acara main gim terganggu saat baterai habis dan koneksi internet juga terputus. Karena itu lebih banyak yang menyukai memakai tablet atau PC jika memainkan gim yang membutuhkan daya cukup besar dan lama.

Grafis Minim

Main gim di smartphone juga kurang asyik karena grafis dan resolusi smartphone yang minim. Oleh sebab itu kurang cocok memainkan gim dengan resolusi berat di layar smartphone. Lebih menyenangkan jika memainkan gim di layar PC atau televise dengan grafis yang lebih baik dan memukau. Hanya saja praktisnya main gim di smartphone yang membuat beberapa orang masih bertahan untuk melakukan hal tersebut.

Itulah sekilas beberapa derita main gim di smartphone yang kurang disukai orang. Karena itu bagaimanapun juga permainan di dalam smartphone terbatas hanya pada permainan simple. Bukan untuk permainan berat yang b utuh banyak grafis. Sehingga jika ingin lebih puas, sebaiknya hal tersebut dihindari saja. Ganti dengan PC atau TV player yang lebih lega.