Baru saja terjadi! Youtube down dalam waktu yang cukup lama di seluruh dunia. Masalah ini pertama dirasakan oleh seorang Youtuber yang tergabung di dalam komunitas Adsense Secret Indonesia. Awalnya hanya beberapa orang yang mengalami masalah yang sama namun seiring berjalannya waktu beberapa anggota lainnya juga mengalami hal yang serupa. Sampai akhirnya dikonfirmasi di akun twitter @Breaking911 yang men-tweet:

DEVELOPING: YouTube is Down For Users Worldwide

Dalam kesehariannya, YouTube digunakan untuk mencari video-video lucu, unik, tutorial, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, YouTube juga bisa digunakan untuk mendulang pundi-pundi rejeki dengan pendapatan yang Fantastis. Sebagai contoh akun YouTuber yang saat ini memiliki pendapatan hingga ratusan juta adalah Atta Halilintar (Salah satu keluarga kesebelasan Gen Halilintar). Penghasilan ini ia dapatkan dari iklan yang ada di videonya, semakin banyak jumlah viewersnya semakin besar juga penghaslian dari satu videonya.

Youtube down

Namun, saat ini YouTube sedang mengalami down atau perbaikan dalam waktu yang cukup lama sehingga para pecinta YouTube akhirnya mempunyai waktu sejenak untuk melakukan rutinitasnya lainnya di pagi hari :D. Wajar saja, untuk meningkatkan kualitas hal ini wajib dilakukan. Kita tunggu saja update-an terbaru dari YouTube.

Bagaimana menurut kalian ? Silahkan berikan tanggapan Anda di kolom komentar dibawah.