Kabarnya, Samsung sudah siap untuk menggelar ‘Unpacked’. Di mana event ini merupakan kegiatan yang bakal memperkenalkan anak baru dari Samsung yang bernama Galaxy Note 9. Kabarnya, acara bakal diselenggarakan di New York, Amerika Serikat, pada 9 Agustus 2018 nanti. Memang perusahaan smartphone yang satu ini sudah terkenal yang selalu meluncurkan produk terbarunya di New York dan di pertengahan tahun.

Kabarnya, perusahaan Samsung ingin Galaxy Note 9 masuk ke pasar mobile global sebelum Agustus berakhir, itulah sebabnya mereka merilis produk ini di minggu awal bulan Agustus.

Galaxy Note 9 Menjadi Obrolan Warganet

Mungkin produk terbaru dari Samsung ini sudah ramai dibicarakan warganet yang mana sudah pernah diuji oleh aplikasi Geekbench. Kemarin pada 28 Maret 2018, Galaxy Note 9 ini telah diuji oleh Geekbench. Pada aplikasi Geekbench sendiri menunjukan skor 8.806 yang mana melebihi produk sebelumnya, Galaxy S9 yang hanya mencapai 8.420.

Bisa dikatakan bahwa Samsung Galaxy Note 9 ini merupakan generasi ke-8 seri Galaxy Note. Bahkan di internet pun katanya sudah mulai beredar kode nama dan seri nomornya. Di mana seri nomor untuk smartphone yang satu ini dengan model SM-N960U dengan spek Snapdragon 845 atau setara dengan Exynos 9810. Namun hal ini tergantung dari wilayah pemasaran Galaxy Note 9 ini.

Bahkan perusahaan asal Korea Selatan ini juga memiliki jargon pada bagian Note Series dengan nama ‘Samsung Galaxy Note 9’. Jargon ini pun bakal diluncurkan bersamaan dengan rilisnya produk Samsung Galaxy Note 9. Smartphone yang merupakan produk baru 2018 milik Samsung ini dikabarkan sebagai penyempurna dari Galaxy Note 8 yang dirilis di awal tahun 2018 lalu.

Galaxy Note 9 Design Leak

 

Bocoran Kode yang Dimiliki Samsung Galaxy Note 9

Kode nama yang dimiliki Samsung Galaxy Note 9 pun juga sangat unik. Di mana kode nama smartphone ini yaitu ‘Crown’ jika diartikan ke bahasa Indonesia adalah ‘Mahkota’. Tentunya menjadi suatu keunikan sendiri, di mana produk ini seolah adalah ratunya produk Samsung. Bocoran mengenai kode dan nama ini adalah XDA Developers yang telah mempublikasikan nama kode pada 26 perangkat Samsung.

Jika Samsung Galaxy Note 9 ini dikabarkan bakal keluar di Agustus awal, bisa dikatakan kalau ternyata ia ingin mendahului rilisnya iPhone di pasaran yang bakal dirilis oleh perusahaan Apple Inch di bulan September nanti. Apalagi, Apple sudah terkenal sebagai pesaing berat samsung yang selalu merilis produk anyarnya di bulan September setiap tahunnya.

Ada keunikan tersendiri dari Samsung Galaxy Note 9, di mana smartphone ini mendapatkan sertifikasi dari Kementerian Industri dan Teknologi China (CMIIT) yang tak hanya satu sertifikasi. Produk ini pun mendapatkan dua sertifikasi dua perangkat dalam konfigurasi berbeda.

Tentunya hal ini membuat warganet semakin heboh dengan dua sertifikasi yang didapatkan oleh produk Samsung Galaxy Note 9 ini. bahkan dikabarkan juga kalau produk anyar dari Samsung ini memiliki kapasitas baterai HP Samsung yang lebih besar dibandingkan dengan produk kemarin. Jadi, tak heran kalau produk anyar ini sebagai produk penerus Samsung galaxy S9 yang lebih canggih dari pendahulunya.

Hal ini pun sebagai ciri khas dari perusahaan Samsung yang selalu dan akan terus menciptakan inovasi terbarunya dalam produk-produk terbarunya.

Ternyata Galaxy Note 9 masih menggunakan konsep revolusioner khas Samsung yaitu Infinity Display. Untuk smartphone Galaxy Note 9 ini menggunakan Infinity Dispaly 2.0, di mana bezel atas lebih tipis dan elegan dengan balutan Corning Gorilla Glass 5.