fitur 3d post facebook

Seiring berjalannya waktu, semakin berkembang dunia teknologi. Salah satunya adalah beberapa fitur yang digunakan pada media sosial. Seperti halnya dengan fitur 3D post facebook yang baru-baru ini dirilis oleh pihak facebook. Di mana fitur ini mampu menyulap foto 2 dimensi menjadi foto tiga dimensi.

[tie_index]Sensasi Baru Foto 3 Dimensi[/tie_index]

Sensasi Baru Foto 3 Dimensi

Kini kita bisa merasakan sensasi foto 3 dimensi pada facebook dengan aksi foto 3D yang mampu mengikuti gerakan jari kita. Seperti gerakan scroll, pan, hingga tilt. Sama halnya kalau kita lagi melihat sesuatu di dalam kardus. Atau kalau kamu pernah menggunakan teknologi VR saat menonton video. Nah, seperti itulah kecanggihannya. Menarik bukan? Karena facebook sebagai media sosial yang sangat banyak penggunanya, maka pihak facebook ingin berinovasi dengan beberapa teknologi tercanggihnya.

Mungkin sebagian dari kalian masih ada yang penasaran dengan postingan teman kalian di facebook yang mana postingannya berupa foto yang bisa diputar hingga 360 derajat. Inilah foto 3D yang bisa diposting di facebook.

[tie_index]Mengenal Fitur Post Foto 3D di Facebook[/tie_index]

Mengenal Fitur Post Foto 3D di Facebook

Untuk kalian yang baru tahu, atau sudah lama mendiami facebook, sebaiknya kalian patut mencoba fitur baru satu ini dari facebook. Di mana fitur ini menggunakan teknologi data dept yang ditangkap dari dua kamera. Namun, sayangnya teknologi data dept hanya dimiliki oleh iPhone XS, iPhone 7 Plus, 8 Plus, dan X. Jadi, para pengguna android pun masih belum bisa merasakan sensasi foto 3D untuk posting di facebook.

Tentu hal ini akan membuat semakin penasaran bagi para pengguna facebook khususnya para pengguna android yang masih belum bisa menggunakan fitur tersebut.

Namun, perlu diketahui kalau foto 3D hanya dapat diposting berupa foto berbentuk potrait alias berdiri. Nah, kita pun bisa merasakan postingan foto 3D tersebut kalau kita menggunakan VR headset. Jadi efek 3 dimensinya akan semakin terasa nantinya. Tapi, tentunya foto yang diunggah harus memiliki background dan foreground. Contohnya, foto bersama teman-teman yang sedang berdiri di atas gunung bisa kita gunakan sebagai postingan foto 3D di facebook.

[feed url=”https://www.daunmedia.com/feed” number=”5″]

[tie_index]Facebook Conference 2016[/tie_index]

Facebook Conference 2016

Sebenarnya, fitur post foto 3D ini sudha dirilis oleh pihak facebook sejak juni 2016 lalu pada konferensi developer tahunan. Namun, sampai sekarang masih banyak para pengguna facebook yang belum mengetahui dan cara menggunakannya. Meskipun kabarnya dalam konferensi tersebut, bahwa fitur ini akan bisa digunakan oleh semua pengguna meskipun para pengguna android.

Dengan adanya fitur post 3D ini, maka kamu sebagai pengguna yang memposting foto dengan fitur ini, maka foto kamu akan terlihat semakin hidup. Walaupun fitur ini hanya bisa dinikmati oleh para pengguna facebook yang menggunakan perangkat VR (Virtual Reality) dan didukung dengan adanya sensor Gyroscope.

[tie_index]Hal yang Perlu Diketahui Dari Fitur Post Foto 3D di Facebook[/tie_index]

Hal yang Perlu Diketahui Dari Fitur Post Foto 3D di Facebook

Ada juga hal yang sangat penting saat memposting foto dengan fitur post foto 3D ini. Yaitu, kita perlu adanya warna dan tekstur yang pas pada foto kita. Karena dua komponen itu dapat mendukung fitur 3D bekerja semakin baik. Foto yang hanya memiliki objek transparan seperti kaca mungkin tidak akan bisa bekerja pada fitur post 3D ini. Karena objek tersebut dapat mengecohkan kinerja depth sensor pada perangkat yang digunakan.

Untuk kamu yang memiliki gadget berupa iPhone dengan tipe yang sudh disebutkan di atas, kamu bisa mencoba menggunakan fitur post 3D berikut ini. Caranya pun cukup mudah dan berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke aplikasi facebook di android kamu;
  2. Klik menu atau tiga titik di pojok kanan atas;
  3. klik opsi ‘3D Photo”;
  4. Secara otomatis, kamu akan terbawa ke galeri foto ponselmu;
  5. Pilih foto yang bermode ‘potrait’;
  6. Secara otomatis, facebook akan mempores foto kamu;
  7. Kemudian, akan muncul hasil proses facebook post 3D;
  8. jika sudah cocok dengan hasilnya, kamu bisa langsung bagikan deh foto 3D kamu.

Bagaimana untuk para pengguna android? Apakah selamanya tak bisa menikmati fitur post 3D di facebook?

Kabarnya, fitur ini juga bisa digunakan oleh para pengguna Samsung Galaxy S5 atau di atasnya juga dengan beberapa aplikasi android seperti Street View, Google Camera, Cardboard Camera, dan Theta S.

Dengan menggunakan beberapa aplikasi android tambahan tersebut, mungki bisa membantu para pengguna facebook yang menggunakan android.

Namun, meskipun begitu, ada beberapa kelemahan dan kekurangan yang ada pada beberapa aplikasi android tambahan tersebut. Salah satunya adalah sering terjadi eror ketika posting foto 3D, atau ada kesalahan format. Karena teknologi Depth tadi membacanya terkecoh sehingga terjadi eror.

Hal ini tentu bisa dianggap wajar, karena memang fitur post foto 3D d facebook ini masih hanya bisa digunakan oleh para pengguna iPhone dan beberapa gadget lainnya yang sudah disebutkan tadi.