Kebanyakan para gamers sudah menanti-nantikan peluncuran Black Desert Mobile dengan server Asia Tenggara yang kabarnya bakal hadir di tahun depan. Tapi, nggak ada salahnya kan, kita nunggu kehadirannya dengan memainkan game mobile yang satu ini tak lain adalah Ragnarok M: Enternal Love Mobile. Game Mobile ini telah rilis di bulan Oktober kemarin yang mana mampu mendobrak standar baru sebagai RUPG Mobile.

Ragnarok M: Enternal Love Mobile merupakan game mobile MMORPG khusus untuk mobile device yang dipersembahkan oleh Gravity yang berkolaborasi dengan X.D Global Ld. Di mana permainan ini telah mengusung tema Ragnarok Online yang juga memiliki julukan ROM.

Spesifikasi dan Keunggulan Ragnarok M: Enternal Love Mobile

Kabarnya, permainan ini sudah dimainkan oleh ribuan pemain dari berbagai penjuru dunia, khususya di Asia Tenggara. Untuk kamu yang belum pernah atau belum tahu sama sekali dengan game mobile ini, sebaiknya yuk simak terus artikel ini yang akan membahas spesifikasi dan keunggulan dari Ragnarok M: Enternal Love Mobile.

Grafis Berkualitas

Jangan ditanya lagi soal grafis yang dimiliki Ragnarok M: Enternal Love Mobile. Game Mobile ini memiliki grafis yang cukup kuat dan berkualitas dengan warnanya yang ceria dan enak dilihatnya. Bahkan karakter-karakter di game mobile ini terlihat sangat lucu juga ditambahi fitur kostumisasi yang bervariasi meskipun terlihat sederhana.

Beberapa kostumisasi karakter tersebut bisa kita lihat dari perubahan rambutnya, di mana kita sebagai player bisa mengubah karakter hero sesuai selera kita. Seperti contohnya adalah terdapat beberapa pilihan headger yang keren dan lucu. Bahkan jika dibandingkan dengan penerusnya yaitu Ragnarok Online 2, bahwa game mobile ini masih memiliki karakter tokoh yang tak kalah imut.

Map yang Luas

Dalam Ragnarok M: Enternal Love Mobile, terdapat map yang memiliki beberapa area seperti Geffen, Prontera, Payon, dan lima kota besar lainnya. Di mana di dalam game mobile ini terdapat 40 Map sebagai petunjuk jalan kita dalam bermain.

Awalnya, Anda akan memulai petualanganmu dari Pronterra Soth Gate dan berjalan terus ke depan sampai menemukan beberapa misi. Nantinya dalam misimu, kamu tidak dibatasi level, misi, dan bisa mengelilingi Rune Midgart sesuka hatimu. Nah, ketika kamu memasuki area baru, kamu sudah bisa menyelesaikan slot mini di Map dan melakukan hal lain seperti berkomunikasi dengan NPC Map, teleport ke Map, hingga Storage Service.

Bersiaplah untuk menjalani berbagai tantanga dari setiap misi agar bisa dibagikan dan temukan berbagai kejutan yang sangat menarik di dalamnya!

Animasi 3D

Seperti yang dikatakan pada keunggulan Ragnarok M: Enternal Love Mobile di atas, bahwa game mobile ini bisa dibilang sangat segar grafiknya untuk ukuran sebagai game mobile. Cobalah untuk meihat keunggulannya dari detail elemen yang diunakan dan terbukti, elemen pada grafik tokoh belum pernah dimiliki oleh game mobile lainnya.

Namun, jika ditelisik lebih dalam bahwa kualitas grafik yang dimiliki Ragnarok M: Enternal Love Mobile ini serupa dengan kualitas Dragon Nest. Tapi, tetap saja kalau elemen pada Ragnarok M: Enternal Love Mobile masih lebih detail yang bisa kamu temui di berbagai karakter seprti rumput yang bergoyang, atau air yang mengalir.

Kabarnya bahwa game mobile ini telah terinspirasi dan mengusung dari kartun 3D. Sehingga mampu menciptakan rasa klasik pada permainan Ragnarok Online. Tentu hal ini sudah menjadi ciri khas permainan mobile yang dikembangkan oleh Xindong dan Gravity.

Jadi, bisa dibilang kalau Ragnarok M: Enternal Love Mobile berhasil meberikan kesan pada player seolah sedang bemain game di PC. Karena grafiknya yang berkualitas ini mengikuti eranya yang diberlakukan pertama kali dalam permainan PC seperti Luna Online dan Seal Online.

Durasi Permainan yang Pas

Durasi dalam permainan mobile ini dikatakan pas, karena durasinya bisa disesuaikan berdasarkan tenaga. Jadi, tentu permainan ini sangat berbeda dengan game mobile lainnya. Karena di sini, kamu bisa bermain selama karakter yang kamu gunakn masih memiliki energi.

Bonusnya adalah tambahan stamina pada karakter yang kamu gunakan setiap lima jam sekali. Dengan bertambahnya stamina atau energi pada karakter, maka kamu bisa memainkannya di Rune Midgard dan bertarung layaknya seorang ksatria.

Ingat, energi kamu akan habis jika warna energi sudah berwarna kuning atau merah. Jika energi kamu habis, maka kamu tidak bisa melanjutkan permainanmu dan tidak mendapatkan item dari monster hutan.

Nah, itulah beberapa spesifikasi dan keunggulan dari Ragnarok M: Enternal Love Mobile yang baru rilis. Masih ragu memainkan permainan ini? Apalagi yang kamu ragukan? Sembari menunggu permainan mobile lain, lebih baik kamu mainkan permainan mobile yang tak kalah serunya juga. Ok selamat bermain…