Bagi gamer, siapa sih yang tak kenal dengan Pokemon Go? Betul sekali, permainan ini merupakan aplikasi game yang dimainkan di handphone dengan berbagi lokasi. Game ini diproduksi oleh Niantic Labs yang dirilis sejak bulan Juli 2016 di Google Play dan App Store.

Permainan ini ini dilengkapi dengan fitur AR yang berfungsi untuk menangkap Pokemon. Permainan dalam game ini adalah meminta pemain untuk menangkap Pokemon yang ada di dunia nyata di berbagai lokasi. Selain itu, game ini juga menyediakan aksesoris game yang bernama Pokemon Go Plus. Pokemon Go Plus ini merupakan fitur yang dapat terkoneksi dengan smartphone via Bluetooth.
Sejak saat itu, permainan ramai pengguna bahkan banyak komunitas yang menggilai game ini.

Lama tidak ada kabar tentang game yang satu ini, konon kabarnya pada bulan Juni 2018 ini pihak pengembang Pokemon Go akan merilis fitur terbaru. Pihak pengembang, Niantic akan merilis fitur Pokemon Trading dan fitur Add friend. Untuk lebih jelasanya tentang fitur Pokemon Trading dan fitur Add Friend, simak penjelasan berikut.

Fitur Pokemon Trading

Sejak lama game ini digandrungi, pihak Niantic terus mengembangkan fitur-fitur terbaru untuk memuaskan gamer. Pada bulan Juni 2018 ini, pihak Niantic akan memasang fitur Pokemon Trading. Fitur Pokemon Trading adalah fitur yang digunakan untuk bertukar Pokemon di permainan ini.

Pihak Niantic juga memberikan pengumuman secara resmi bahwa pihaknya akan merilis fitur Pokemon Trading di musim panas tahun ini. Selain itu, pihak Niantic juga akan melakukan pembaruan terbaik di game ini. Pembaruan ini bertujuan agar game ini lebih menarik untuk dinikmati para gamer serta memberikan sesuatu yang natural, menarik bukan? Tentunya bagi Anda penggemar game ini akan lebih tergila-gila untuk memainkannya.

Fitur Add Friend

Satu lagi fitur yang ditunggu-tunggu penikmat game, yaitu fitur bisa main bareng. Fitur tersebut sudah lama ditunggu oleh penggila game ini. Nah, pihak Niantic telah menjawab keinginan gamer, yaitu pihak Niantic akan merilis fitur Add Friend. Fitur Add Friend ini merupakan fitur yang berfungsi untuk menambah daftar pertemanan dalam permainan ini. Selain itu, gamer Pokemon Go dapat mengisi daftar pertemanan tersebut dengan akun orang-orang yang diinginkannya.

Untuk fitur Add Friend ini mudah sekali dijalankan, yaitu dengan cara gamer memasukkan trainer code pengguna lain dalam game Pokemon Go. Jika pengguna lain menerima undangan tersebut maka secara otomatis akan masuk dalam daftar pertemanan.

Nah, daftar pertemanan tersebut dapat dijadikan dasar untuk fitur Pokemon Trading sehingga dapat bermain bersama apalagi jika pengguna lain yang ada di daftar pertemanan berada di satu lokasi yang berdekatan. Fitur Add Friend ini sangat menarik apalagi jika pengguna sama-sama berada di satu lokasi sehingga lebih mudah melakukan Pokemon Trading. Artinya pengguna yang satu dengan pengguna lainnya dapat bertukar Pikachu dengan Bulbasaur bahkan dapat juga bertukar Pokemon lainnya.

Fungsi lain dari Add Frien ini adalah memungkinkan sesama teman dapat meningkatkan level permainan caranya saling meningkatkan level dengan cara latihan gym, bersama-sama melakukan raid battles bahkan dapat juga bertukar kado, menarik bukan?

Bagi Anda pecandu Pokemon Go, Anda dapat lebih menggilai permainan karena ada fitur Pokemon Trading dan Add Friend. Kedua fitur tersebut memungkinkan Anda untuk bermain bersama Pokemon Go bersama teman-teman Anda di satu lokasi yang berdekatan. Jadi, tunggu saja penambahan kedua fitur tersebut di musim panas tahun ini.