Siapa yang tak mengenal War Thunder? Game PC pesawat tempur terbaik yang sangat sempurna bagi para pecinta game pesawat tempur. Di mana kamu bisa memilih beberapa mode di dalam pertempuran, salah satunya adalah mode multiplayer sehingga kamu bisa bermain dengan orang lain atau dengan temanmu sendiri.

Yang lebih menariknya lagi adalah adanya 16 pertandingan pesawat tempur di PC dengan penampilan sebagai pesawat jet yang saling menembak dan bertempur. Kemampuan beberapa pesawat jet tersebut pun sangat canggih dan keren. Karena dapat beratraksi di udara layaknya F84 Thunder Jet, F80C Shoting Star, Grumman F9F Panther, Ki200 CL13a Sabre, F86a-5 Sabre Jet, dan beberapa pesawat jet tempur lainya yang tak kalah keren.

Kabarnya, ketika War Thunder dirilis di PC sebagai game PC Pesawat Tempur, banyak menuai kritik dan juga suka cita dari para gamers pesawat tempur. Apalagi adanya kompetisi, di mana Gaijin yang sudah memukul emas dan di luar pertandingan Dunia Pesawat Tempur. Pengembang game ini pun mengabarkan bahwa game ini bakal rilis melalui PS4 dan masyarakat khususnya gamers pesawat tempur sangat menerimanya.

Mengenal War Thunder

War Thunder ini sendiri merupakan game pesawat tempur untuk PC yang diinspirasi dari perang dunia kedua (WW II) di mana adanya Artileri dan beberapa pesawat jet yang siap tempur.

Misi dalam permainan ini adalah mengambil alih kokpit yang digunakan selama perang dunia kedua dan perang korea. Kita akan dimodali 100 pesawat jet tempur yang sudah kita pilih sebelumnya dan sesuai selera kita.

Namun, kabarnya juga bahwa di versi terbarunya War Thunder, kamu bisa memilih lebih dari 100 pesawat tempur. Sehingga kamu bisa mencoba keunikan dan kelebihan dari beberapa jenis pesawat tempur yang sudah kamu pilih.

Game pesawat tempur untuk PC ini telah dirilis bulan November 2012 lalu. Yang mana game ini bisa kita mainkadi PC/Windows, Linux, dan PS4

Awalnya, Gaijin Entertainment sebagai pencetus permainan ini dianggap sedang melucu dengan idenya yang terlalu imajinasi dan penuh kontroversi. Karena melibatkan tragedy Peranng Dunia II dan Perang Korea. Bahkan, awalnya ide Gaijin ini dianggap seraya dengan simulasi senjata militer yang digunakan, khususnya pada pesawat tempur.

Jadi, tak heran kalau War Thunder disebut sebagai game online simulator Air Force, Ground Force, dan Naval Force. Yaitu melibatan beberapa kendaraan tempur seperti pesawat tempur, tank, dan kapal laut. Namun ada game ini lebih didominasi oleh pesawat tempur sebagai objek dan subjek penyerangan.

Karena ketiga jenis pesawat tempur tersebut telah dilibatkan oleh dua perang yaitu Perang Dunia II dan Perang Korea yaitu antara Korea Utara dan Korea Selatan. Namun, kabarnya hingga sekarang simulator untuk ground force dan naval atau tank dan kapal laut masih dalam status beta.

War Thunder Status Beta?

Untuk server game online PC pesawat tempur ini terletak di berbagai Negara di antaranya di Rusia, Amerika Serikat, dan Eropa. Itulah sebabnya kenapa status Ground Force dan Naval Force masih dalam keadaan beta.

Permainan pesawat tempur PC ini memilki dua mode pertandingan yang bisa kamu pilih, yaitu mode simulas dan mode arcade. Di mana mode simulasi, kamu bukan hanya merasakan perang, melainkan kamu akan merasakan sensasi yang lebih dan seolah-olah kamu sedang mengendarai pesawat tempur di udara secara nyata. Kamu akan merasa seperti nyata dalam menghadapi musuhmu secara langsung. Beda halnya dengan mode arcade, di mana kamu lebih mudah dalam mengendarai pesawat tempur, karena mode ini dianggap sebagai mode latihan untuk para gamers pemula atau yang baru bermain War Thunder.

Tak sampai dua tahun, War Thunder mulai disebutkan oleh beberapa vendor, dan mampu mengalihkan perhatiannya para gamers pesawat tempur ke game yang satu ini. Bakan menurut riset para pengguna War Thunder telah mencapai lebih dari 2 juta pemain. Dan hingga sampai sekarang, pemainnya pun semakin bertambah yaitu berhasil mencapai hingga 12 juta pengguna. Hal ini disebabkan karena game online ini mulai bisa digunakan di Mac dan Linux yang membuat semakin besaer potensi pengguna menggunakan game online ini.

Pemain Baru War Thunder

Biasanya untuk para pemula atau para pengguna baru War Thunder, akan diminta untuk klik Launcher Game. Di mana Launcher Game bersi berita dan pengumuman ter-update.

Permainan Flight Simulator atau pesawat tempur online untuk PC ini merupakan game buatan Rusia, tepatnya Gaijin Entertainment. Tentu saja, game ini mengundang banyak kontroversi mengingat Negara pembuat game ini adalah Rusia.

Tapi, tak menutup kemungkinan, karena fitur dan kelebihan yang dimiliki game ini, membuat War Thunder menjadi game online pesawat tempur terbaik yang banyak digunakan oleh para gamers pesawat tempur online.