Sambutan meriah untuk musim liga sepak bola telah dimulai di tahun 2018 ini. Sambutan ini telah dilakukan oleh perusahaan KONAMI yang mana merupakan perusahaan raksasa yang bergerak dalam bidang teknologi khususnya game. KONAMI telah merilis game sepak bola terbaik 2018 yang mana menggunakan basic Pro Evolution Soccer full Version. Tentunya game ini akan mampu menemani Anda di satu tahun ke depan. Tentunya selera game, yang mana yang baik antara PES 2017 atau PES 2018, ada selera para gamers masing-masing. Karena gamers juga manusia yang memiliki selera masing-masing. Untuk lebih jelasnya bagaimana keunggulan dari PES 2018 ini, mari yuk kita simak artikel ini.

Review PES 2018 (Pro Evolution Soccer)

 

Bermain sepak bola dalam video game di benak kita akan ada dua pilihan, yaitu Evolution Soccer apa FIFA. Kita juga bisa menggunakan Rocket League jika kita hanya membutuhkan hiburan saja. Tapi, jika ingin merasakan sensasi permainan laga di lapangan hijau dengan profesionalitas, Anda bisa mencobanya dengan memilih PES dan FIFA yang terbaik.

Tahun lalu, PES mencoba lebih unggul dari FIFA, yang mana berhasil merilis produk barunya yaitu PES 2017. Dan kini PES masih ingin tetap mempertahankan perjuangan inovasinya dengan memunculkan PES 2018. Pertanyaannya, apakah PES 2018 akan lebih unggul dari FIFA?

Memang awalnya, PES video game sepak bola hanya diciptakan untuk PC saja. Namun seiring berkembangnya jaman, kini PES pun juga telah diciptakan yang mana bisa dimainkan melalui gadget dan PS 3. Produk tersebut dinamakan PES 2018 mobile dan PS 2018 PS3. Tentunya, tidak akan mengurangi kualitas dari fitur dan resolusi gambar yang sama seperti di PC. Sama seperti tahun sebelumnya yaitu PES 2017, bahwa PES 2018 ini telah ditenagai oleh Fox Engine yang mana bisa mengolah EPS menjadi lebih keren, walaupun tidak meningkat secara signifikan. Karena, Anda akan merasakan sensasi seperti menggiring bola nyata. Hal ini dikarenakan pergerakan pemain sedikit lebih berat saat mengejar dan menggiring bola. Inilah sensasinya untuk para gamers.

Setiap tahunnya, PES memang paling rajin dalam merilis dan menginovasi produk-produk terbarunya. Selalu saja memunculkan versi terbarunya. Perlu diakui bahwa perbandingan antara PES dengan FIFA sangat sulit dilihat secara kasat mata. Namun, pada umumnya jika PES merilis produk barunya, maka FIFA akan membuuntuti dengan memunculkan produk terbarunya juga. Sehingga dalam artian kata sederhananya, ‘dia tidak mau kalah dengan rivalnya’.

Di permainan PES 2018 ini, Anda para gamers akan merasakan sensasi lapangan hijaunya. Seolah Anda sedang bermain di tengah lapangan nyata. Inilah sebuah interpretasi tersendiri yang mana menjadi sensasi tersendiri bagi para gamers. Bahkan permainan dalam video game ini, Anda akan merasakan kepuasan yang lebih besar dibandingkan di permainan nyatanya.

Keunggulan PES 2018

 

Tak hanya resolusi gambarnya yang tajam, juga pergerakan pemain yang sedikit berat. Bahwa PES 2018 ini sebagai game sepak terbaik 2018 juga memberikan sensasi pada posisi kiper. Bisa dibilang bahwa perubahan dan pemunculan baru ini merupakan pemunculan yang menghasilkan perubahan besar pada PES. Di mana posisi kiper terdapat beberapa animasi baru dan kecerdasan yang lebih tinggi sehingga reaksi kiper dalam menangkap bola lebih sigap dan tangkas. Hal ini dapat memberikan sensasi pada para gamers dalam memasukan bola ke gawan musuh, sehingga terasa lebih tertantang dalam bermain game sepak bola.

Tak hanya pada posisi kiper, Anda juga akan merasakan sensasi mengumpan dan menggiring bola akan terasa lebih rapi dan indah di lapangan KONAMI yang mana bisa disimulasikan sekali lagi. Sehingga bisa dijadikan pilihan bagi para purist sepak bola untuk menyambut kedatangan musim liga hingga tahun depan.

Pada saat kondisi bola mati, seperti saat melakukan Corner Kick, Free Kick, Penalty, atau pun Throw In, Anda akan mendapatkan sensasi bola di dunia nyata. Di mana saat melakukan tendangan bebas, Anda akan diberikan beberapa opsi pilihan dari sudut pandang dan pergerakan pemain. Beberapa animasi KONAMI yang baru juga telah hadir seperti para pemain contohnya yang mana lebih tampak otentik pada wajah dan gestur tubuhnya.

Jika dilihat-lihat bahwa PES dan FIFA akan menjadi rival abadi, di mana mereka selalu memunculkan produk versi terbarunya dengan waktu yang hampir bersamaan. Memang, bisa diakui bahwa PES 6 dan PES 7 waktu lalu sangat tertinggal jauh oleh FIFA. Karena FIFA dapat lebih unggul dengan pendukung gameplay yang lebih kompetitif, lisensi, dan konten yang lebih banyak.

Itulah review dan keunggulan dari PES 2018 (Pro Evolution Soccer) yang mana bisa Anda jadikan referensi dalam bermain sepak bola terbaik di tahun 2018 ini.