spesifikasi iPhone XS

Tepat pada tanggal 12 September 2018 lalu, Tim Cook selaku CEO dari Apple secara resmi meluncurkan produk terbarunya  di Steve Jobs Theater Amerika Serikat. Tentu saja kabar ini sangat ditunggu-tunggu para penggemar ponsel iPhone. Di penghujung tahun ini, Apple mengeluarkan 3 produk ponsel pintar sekaligus, salah satunya iPhone XS. Seri ini merupakan bentuk updgrade dari pendahulunya iPhone X. Penasaran bagaimana spesifikasi seri iPhone XS? Yuk, simak ulasan lengkapnya spesifikasi iPhone XS berikut ini.

spesifikasi iPhone XS

IPhone XS Punya Kelebihan di Komponen Spesifikasi iPhone XS Ini

Disini kita akan membahas beberapa spesifikasi iPhone XS yang akan dilihat dari 4 komponen pentingnya, yakni desain, layar, kamera dan baterainya.

[tie_index]Desain iPhone XS[/tie_index]

Desain iPhone XS

Pihak iPhone sepertinya memang sudah meninggalkan desain layar yang include tombol. Sama seperti seri pendahulunya iPhone 8 dan iPhone X, desain iPhone XS juga mengandalkan layar bezel less atau tanpa tombol. Desain layar seperti ini memang menjadi idola para penggemar ponsel pintar karena dinilai lebih elegan dan simpel. Namun dalam desain iPhone XS ada bagian yang dihilangkan yakni jack atau port 3,5 mm untuk earphone. Meskipun dilihat dari sisi desain produk ini tidak jauh berbeda dengan seri iPhone sebelumnya, namun desain iPhone XS cukup membuat penggemarnya puas.

[tie_index]Layar iPhone XS[/tie_index]

Layar iPhone XS

Bagian ini menjadi salah satu yang membedakan iPhone XS dengan seri iPhone yang lain. iPhone XS memang memiliki detail layar yang berbeda dan diklaim lebih tajam dibanding seri yang lain. iPhone XS didukung dengan layar 5,8 inc OLED yang sudah ditingkatkan 60% dynamic range untuk membuat penggunanya puas saat menonton video atau film dengan HDR 10. Tentu saja spesifikasi layar seperti ini akan membuat pengalaman nonton di ponsel kalian lebih menyenangkan. Bahkan iPhone sudah dilengkapi dengan pengatur elemen gelap dan terang secara otomatis.

Ini dia! Alasan tidak membeli iPhone XS

[tie_index]Kamera iPhone XS[/tie_index]

Kamera iPhone XS

Produk-produk dari iPhone selalu memiliki hasil jepretan yang memang sangat memuaskan dan tajam. Tak terkecuali pada iPhone XS yang sudah disematkan kamera dual dengan sensor 12 MP. Tentunya fitur ini sangat memudahkan pengguna untuk menangkap momen-momen penting. iPhone XS memiliki lensa tele F/2.4 dengan lensa wide F/1.8. Sehingga rasanya hasiul jepretan dari iPhone XS tidak perlu diragukan lagi. Untuk kamera belakang iPhone XS sendiri memiliki sensor 7 MP yang memiliki hasil sangat memuaskan untuk kalian penggemar foto selfie.

Selain itu, yang menarik dari kamera iPhone XS adalah adanya fitur depth control dan bokeh yang memungkinkan Kamu untuk lebih mudah mengatur efek blur. Yang lebih handal lagi, kamera iPhone XS mampu mengatur ketajaman foto secara otomatis. Meskipun Kamu menggunakan iPhone XS di ruangan yang minim cahaya, hasil foto justru malah lebih artistic.

[tie_index]Baterai[/tie_index]

Baterai

Sayangnya, Apple belum mengumumkan secara resmi berapa kapasitas baterai iPhone XS. Namun jika dilihat dari seri-seri pendahulunya yang memiliki kapasitas baterai 2.700 mAH, mungkin pada seri iPhone XS ini tidak jauh berbeda. Meskipun begitu, pihak Apple mengklaim bahwa iPhone XS memiliki ketahanan yang lebih mumpuni daripada seri-seri terdahulu karena sudah didukung chipset A12 Bionik. Akan tetapi untuk produk iPhone XS ini Apple belum menyematkan fitur fast charging.

Selain dari beberapa kategori spesifikasi iPhone XS yang sudah disebutkan diatas, beberapa spesifikasi lainnya dari sebuah produk iPhone XS adalah sebagai berikut:

JaringanTeknologiGSM / HSPA / CDMA / EVDO / LTE
DesainDimensi143.6 x 70.9 x 7.7 mm
Berat177 g
MaterialStainless steel frame, front/ back glass
SIM CardNano SIM dan e-SIM
DisplayTipe16 M warna, Super AMOLED
Ukuran5,8 inc
Resolusi1125 x 2436 piksel
MultitouchYa
ProteksiKaca anti gores dan lapisan Oleophobic
PlatformOSiOS 12
ChipsetApple A12 Bionic
CPU/ GPUHexa core/ Apple GPU 4-core graphics
MemoriSlot kartuNo
Internal64/256/512 GB RAM 4 GB
SuaraAlert typesVibration, proprietary ringtones
LoudspeakerYes, stereo speakers
3.5 mm jackNo
COMMSBluetooth5.0, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, QZSS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
USB2.0, proprietary reversible connector
NFCYes
RadioNo

Setelah melihat spesifikasi iPhone XS yang bisa dibilang sangat berteknologi tersebut, lalu kira-kira berapa ya harga jual iPhone XS?

Ini dia! Alasan tidak membeli iPhone XS

Apple sendiri sudah mengumumkan bahwa harga iPhone XS dengan memori internal 64 GB dijual seharga 999 USD atau setara Rp 14.768.217 (kurs: Rp 14.783). Isu yang beredar, ponsel ini di pasaran akan dijual mencapai 25 juta rupiah. Wow! Tertarik untuk meminang iPhone XS? Sayangnya, produk ini masih belum diketahui kapan hadir di pasar ponsel Indonesia.

Comments

Comments are closed.