[the_ad_placement id=”in-article”][tie_index]Intro[/tie_index]
Di era yang serba canggih ini, hampir semua orang menggunakan internet. Bisa dikatakan bahwa internet adalah konsumsi pokok semua orang. Hal itupun didukung dengan adanya android sebagai ponsel pintar. Sehingga kita dapat mengakses internet kapan saja dan di mana saja. Tapi, tidak semua situs bisa diakses alias situs tersebut telah diblokir. Apalagi di negara kita yang ketat akan hukum dan dengan diadakannya Undang Undang ITE, bahwa makin banyak situs yang telah diblokir. Lalu, bagaimana cara membuka situs yang diblokir melalui android kita? Simak terus artikel ini untuk mendapatkan akses situs yang diblokir.

[tie_index]Kenapa Situs Bisa DIblokir?[/tie_index]

Kenapa Situs Bisa Diblokir?

Untuk kepentingan Undang-Undang dan menghindari konten-konten yang tidak layak dikonsumsi publik, akhir-akhir ini pemerintah mencanangkan untuk penutupan akses situs yang tidak layak dikonsumsi publik.

Padahal sebenarnya internet diciptakan untuk mengakses sesuatu dengan mudah dan bersifat terbuka atau bebas. Bisa dikatakan bahwa internet adalah milik bersama. Namun, pemerintah memandang bahwa ada kesalahan mengenai sifat kebebasan tersebut.

Program-program pemmblokir situs ini seperti Internet Positif, Nawala, Internet Sehat, hingga Mercusuar diminta pemerintah untuk memblokir situs-situs yang dimaksud. Hal ini dilakukan agar pengguna internet, khususnya pengguna di Indonesia bisa lebih bijak dalam penggunaannya.

Tak hanya pemerintahan saja, melainkan beberapa lembaga dan instansi pun juga melakukan pemblokiran situs, khususnya situs dewasa agar tidak bisa diakses sembarangan oleh penggunanya.

Namun sayangnya ada beberapa situs yang sengaja diblokir, padahal situs-situs tersebut masih dikatakan bermanfaat karena ada beberapa informasi yang sangat berguna bagi pengguna internet. Namun hal in dipandang sebagai situs yang tidak layak dikonsumsi publik.

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Android

Setelah membaca artikel ini dengan seksama, maka kamu bisa membuka situs yang diblokir dan bisa kamu bagikan tips ini ke teman-teman kamu agar kamu terlihat smart. Hehehe. Berikut ini beberapa tips membuka situs yang diblokir di android.

[tie_index]Membuka Situs yang Diblokir dengan Hotspot Shield VPN[/tie_index]

Membuka Situs yang Diblokir dengan Hotspot Shield VPN

Kamu bisa bisa membuka situs yang diblokir di android dengan menggunakan aplikasi Hotspot Shield VPN. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut.

• Download dan Install aplikasi Hotspot Shield VPN melalui Google Play Store;
• Setelah terinstall, kamu bisa buka aplikasinya dan pilih Protect my connection!;
• Akan muncul kotak Pop-Up, pilih I trust this appliaction;
• Klik Ok;
• Tunggu sejenak Hotspot Shield sedang melakukan konfigurasi sampai selesail;
• Jika konfigurasi selesai, kamu bisa lanjutkan membuka situs yang diblokir tadi, karena Hotspot Shield sudah mem-protect browser kamu di android.

[tie_index]Membuka Situs yang Diblokir dengan Cache Google[/tie_index]

Menggunakan Cache Google

Selain menggunakan aplikasi Hotspot Shield VPN, kamu juga bisa menggunakan Cache Google. Karena google tentunya menyimpan beberapa algoritma dari semua situs yang terakses olehnya. Di sinilah fungsi lain dari google selain sebagai search engine. Sehingga kamu bisa melihat data situs cache tersebut walaupun sudah diblokir oleh pihak-pihak tertentu.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Ketik alamat situs yang kamu inginkan dan yang sudah diblokir pada kotak pencarian google;
  • Klik tombol pencarian;
  • Di sana kamu akan diarahkan ke pencarian dengan panah menghadap ke bawah;
  • Klik tanda panah ke bawah;
  • Klik cache; danKamu akan mendapatkan akses situs yang diblokir.

[tie_index]Membuka Situs yang Diblokir dengan Unlimited Free VPN – betternet[/tie_index]

Menggunakan Unlimited Free VPN – betternet

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Unlimited Free VPN – betternet. Sama halnya dengan aplikasi Hotspot Shield bahwa Betternet VPN in dapat digunakan secara gratis tentunya. Cara kerjanya adalah melindungi privasi kamu saat mengakses internet dengan menyamarkan identitas IP kamu di android. Sederhananya, IP kamu menjadi IP anonim dan tidak dapat terakses.

[tie_index]Membuka Situs yang Diblokir dengan Opera[/tie_index]


Menggunakan Opera

Mungkin sebagian besar orang menggunakan Google Chrome karena aksesnya yang lebih cepat dibandingkan dengan browser lainnya. Perlu diketahui kalau browser Opera ini merupakan browser pertama kali yang memiliki built-in VPN. Sehingga Opera browser bisa memberikan pilihan seperti mengaktikan atau menonaktifkan IP kamu pada address bar Opera.

Tak hanya menonaktifkan IP, Opera Browser juga mampu melindungi browser pada android kamu saat menggunakan WiFi publik mengingat mulai banyak pengguna internet yang menggunakan WiFi. Sehingga penggunaan situs pun dapat digunakan secara aman tanpa adanya virus atau pencurian data.

[tie_index]Membuka Situs yang Diblokir dengan Hideman VPN[/tie_index]

Hideman VPN

Selain aplikasi Hotspot Shield VPN dan Unlimited Free VPN, kamu juga bisa mencoba membuka situs yang diblokir dengan menggunakan aplikasi Hideman VPN. Diakui kalau aplikasi ini lebih tangguh dari aplikasi lainnya dalam mengenkripsi data yang keluar dan masuk. Karena aplikasi ini menggunakan enkripsi 256-bit, sehingga dijamin aktivitas penggunaan internet kamu akan terus terlindungi oleh aplikasi ini.

Namun, ada kelemahan pada aplikasi ini yaitu penggunaannya yang dibatasi yaitu hanya bisa digunakan selama 5 jam setiap minggunya.

Itulah beberapa tips membuka situs yang diblokir di android. Kini, kamu bisa mengakses situs tanpa batas dan bisa menceritakan keahlianmu ke teman-teman kamu.