tips menggunakan ios

Bulan September tahun 2017, Apple telah resmi meluncurkan produknya dengan system operasi iOS 11 yang memiliki beberapa keunggulan hingga sangat laris di pasar mobile. Adanya perangkat update iOS 11, kabarnya update operasi ini pertama kali diluncurkan oleh Apple dengan penyelenggara sekaligus acara WWDC tahun 2017 lalu.

Pada acara tersebut, pihak Apple dan Tim Cook telah membeberkan berbagai keunggulan seperti fitur baru dan system operasi iOS 11 yang mana bakal dipasang di perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch. Tentu fitur pada iOS 11 telah dinantikan oleh banyak pengguna perangkat iOS. Apalagi fitur yang dimiliki pada system operasi tersebut juga memiliki mode AR yang dapat dimanfaatkan bagi para gamers sebagai optimasi akselerasi game di perangkat.

Namun, ada 2 hal yang penting pada system operasi iOS 11 yang perlu kita ketahui. Dua hal penting itu di antaranya sebagai berikut :

[tie_index]Personalisasi Perangkat[/tie_index]

Personalisasi Perangkat

[tie_full_img][/tie_full_img]

Pada system operasi iOS 11, memiliki personalisasi perangkat yang menggunakan teknogi machine learning, di mana teknologi ini membantu perangkat agar dapat tersinkronisasi dengan perangkat lain. Selain sinkronisasi, teknologi machine learning juga dapat membantu peningkatan multitasking pada perangkat dengan beberapa fitur seperti dock, drag and drop, juga aplikasi manajemen dokumen Files.

[tie_index]Kekuatan Prosesor[/tie_index]

Kekuatan Prosesor

[tie_full_img][/tie_full_img]

Sedangkan untuk keuatan prosesor perangkat yang menggunakan system operasi iOS 11, telah memiliki prosesor 4 bit.

Nah, dengan adanya dua keunggulan utama pada iOS 11, maka saatnya perangkatmu untuk update ke iOS 11 !!

[tie_index]5 Tips iOS 11 Agar Awet Digunakan ![/tie_index]

5 Tips iOS 11 Agar Awet Digunakan !

[tie_full_img][/tie_full_img]

Meskipun masih banyak kelemahan dari iPhone dengan system operasi iOS 11. Karena saking banyaknya fitur baru yang tersedia, mebuat perangkat ini menjadi lebih boros pada penggunaan baterainya. Lalu, bagaimana supaya kita bisa hemat aias tidak boros atau penggunaan yang benar untuk perangkat system operasi iOS 11? Berikut adalah beberapa tips iOS 11 yang perlu kita ketahui.

[tie_index]Kustomisasi Control Center[/tie_index]

Kustomisasi Control Center

Control Center pada iOS 11 terdapat berbagai tampilan baru yang akan membuat kita kebingungan sebagai pengguna. Karena panel Control Center pada iOS 11 tak lagi setengah layar ketika kita melakukan swipe ke atas, tapi menjadi satu halaman penuh seperti Notification Center. Bahkan beberapa tombol pada Control Center juga dikategorikan ke berbagai panel yang bisa kita buka dengan menggunakan 3D Touch yang diteka atau ditahan.

Tak hanya panel Control Cener, system operasi iOS 11 juga terdapat pengaturan kustomisasi tombol shortcut di Control Center. Jadi, kita bisa menambah atau mengurangi juga mengurutkan tombol shortcut sesuai selera dan kebutuhan kita.

[tie_index]System Lockscreen[/tie_index]

System Lockscreen

Untuk system lockscreen pada iOS 11, telah mengalami kemudahan. Ketika perangkat terkunci, maka untuk membukanya, cukup swipe ke atas, bawah, atau samping. Tentu kemudahan membuka lockscreen ini sudah dipersiapkan mengingat bahwa Apple menggunakan laya penuh dengan tanpa tombol Home.

Pada versi iOS 11, tampilan lockscreen menjadi lebih cantik. Di mana terdapat tampilan utama yang terdapat tiga halaman lockscreen, dengan bagian tengah terdapat lockscreen utama, kiri Widget, dan kanan akses cepat kamera.

[tie_index]Meletakan Perangkat[/tie_index]

Meletakan Perangkat

Mengingat bahwa system operasi iOS 11 memiliki banyak fitur baru, maka tidak menutup kemungkinan, kalau perangkat ini bakal cepat panas. So, ketika perangkat tidak digunakan, sebaiknya letakkan perangkat dalam posisi tengkurap. Cara ini dapat mengatasi perangkat cepat panas, agar perangkat mendapatkan sirkulasi udara. Selain sebagai tempat sirkulasi udara, posisi tengkurap membuat notifikasi tidak aktif sebentar. Dengan begitu, kita bisa menghemat daya baterai kita juga tips ini juga bisa kita terapkan pada perangkat lain khususnya perangkat yang mudah panas alias dengan teknlogi MediaTek yang mana salah satu kelemahannya adalah cepat panas.

[tie_index]Mengatur Suara Ke Perangkat Nirkabel Lain[/tie_index]

Mengatur Suara Ke Perangkat Nirkabel Lain

Kita kembali ke bagian Control Center. Pada perangkat dengan system operasi iOS 11, kita bisa atur suara ke perangkat nirkabel lain dengan mudah loh. Contohnya, kita bisa atur suara speaker bluetooth portable atau headphone.

[tie_index]Mematikan Background App Refresh[/tie_index]

Mematikan Background App Refresh

Agar perangkat iOS 11 kita bisa tahan lama, kita bisa mematikan background app refresh. Di mana fitur ini mampu menyegarkan berbagai aplikasi yang telah dibuka di background. Cukup pergi ke pengaturan umum, klik general, dan klik background app refresh, dan tekan tombol off.

Tapi, jangan lakukan hal ini sesering mungkin. Karena fitur ini jika digunakan secara terus menerus malah dapat membuat baterai perangkat cepat habis.

Nah, itulah berbagai tips mengenai penggunaan iOS 11 agar tetap awet dan terjaga daya baterainya. Kalau kamu punya tips lain atau tambahan, kamu bisa tambahkan di kolom komentar di bawah. Berbaigi itu indah. Apalagi berbagi informasi seputar iOS 11 yang akhir-akhir ini digunakan.