top skor liga italia

Seri A merupakan liga sepak bola profesional tertinggi pada sistem liga sepak bola Italia. Seri ini juga sudah berjalan delapan puluh tahun lebih dan sering dianggap sebagai salah satu liga sepak bola terbaik kelas dunia. Sehingga tak heran jika pemain-pemainnya berebut untuk mendapatkan predikat sebagai top score karena dapat melejitkan nama mereka di kancah sepak bola internasional. Seri A juga telah menduduki peringkat ke-4 liga sepak bola Eropa dibelakang Liga Utama Inggris, La Liga Spanyol dan Bundesliga di Jerman.

Mulai dari tahun 2004 hingga sekarang, jumlah club yang bergabung di Liga Italia mencapai 20 club. Selama berlangsungnya kompetisi dari Agustus hingga Juni, setiap tim lawan akan lawan dua kali dengan sistem kandang tandang. Sehingga setiap tim akan menemui sekitar 38 pertandingan. Oleh karena itu, dibuat sistem putaran dimana club akan bertanding sebanyak 19 kali dengan sistem kandang, dan 19 kali dalam sistem tandang. Yang membedakan adalah lokasi pertandingannya.

[tie_index]Popularitas Juventus Masih Belum Tergoyahkan di Liga Italia[/tie_index]

Popularitas Juventus Masih Belum Tergoyahkan di Liga Italia

Juventus masih menjadi juara bertahan di ajang Liga Italia sejak 2017, dan diperkirakan akan kembali memperoleh juara pada ajang tahun ini. Meskipun sempat terhenti di pekan Sembilan karena harus bermain imbang 1-1 dengan Genoa di Allianz Stadium, namun tidak menggoyahkan Juventus dari posisi puncak pada klasemen sementara. Juventus masih unggul dengan skor 25 poin, empat poin lebih tinggi dari Napoli sebagai peringkat kedua.  Dan di posisi ketiga ada Milan dengan 19 poin.

Klasemen sementara 5 besar Serie A di Giornata ke-9 adalah sebagai berikut:

[tie_full_img]top skor liga italia[/tie_full_img]

  1. Juventus dengan skor 25
  2. Napoli dengan skor 21
  3. Inter Milan dengan skor 19
  4. Lazio dengan skor 18
  5. Sampdoria dengan skor 14

Sementara itu, top skor pemain masih dipegang oleh Krzysztof Piatek dari Genoa dengan 9 gol. Chritian Ronaldo masih bertahan di posisi ke-5 dengan 5 gol. Selengkapnya berikut daftar top skor Liga Italia Serie A:

  1. Krzysztof Piatek – Genoa dengan 9 gol
  2. Ciro Immobile – Lazio dengan 6 gol
  3. Lorenzo Insigne – Napoli dengan 6 gol
  4. G. Defrel – Sampdoria dengan 5 gol
  5. Cristiano Ronaldo – Juventus 5 gol

[tie_full_img]top skor liga italia[/tie_full_img]

Peforma Cristiano Ronaldo di musim ini memang cenderung menurun. Menurut Roberto Mancini selaku pelatih timnas Italia, Cristiano Ronaldo tidak mendapatkan ruang seperti La Liga dulunya. Meskipun begitu, menurunnya peforma Ronaldo tidak terlalu berpengaruh signifikan terhadap kekuatan Juventus. “Ada kalanya semua tidak bisa terjadi sesuai dengan rencana, saya juga tidak yakin Ronaldo memiliki masalah dalam mencetak gol” ujar Mancini dalam sebuah wawancara.

Sementara disisi lain, Krzysztof Piatek mampu unggul sebagai top skor Liga Italia. Krzysztof Piatek sebagai ujung tombak dari Genoa terus mengukuhkan peforma dan kekuatannya sebagai top skor sementara di Liga Itali Serie A. Di pertandingan peka ketujuh pemain berusia 23 tahun ini mampu mencetak dua gol saat menghadapi tuan rumah Frosinone.

[tie_full_img]top skor liga italia[/tie_full_img]

Krzysztof Piatek sendiri merupakan pemain yang didatangkan Genoa dari klub Polandia Cracovia pada musim panas yang lalu. Nama Krzysztof Piatek semakin melejit saat ia mencetak gol ketujuh dan kedelapannya saat bertanding di Stadion Benito Stirpe di Frosinone. Catatan gol dari Krzysztof Piatek berhasil meninggalkan Napoli Lorenzo Insigne yang baru mencetak 5 gol sepanjang Serie A musim ini.

Meskipun masih menjadi top skor di klasemen sementara Liga Italia, nama Krzysztof Piatek seakan sudah menjadi buah bibir para penggemar sepak bola eropa termasuk kalangan manajemen. Banyak klub klub yang mulai melirik primadona di Serie A tersebut. Namun sejauh ini masih belum ada klub besar di Eropa yang berani untuk memberikan penawaran serius. Penampilan mengesankan Piatek bersama Genoa saat melawan Juventus memang sangat apik dan patut untuk diacungi jempol Meskipun termasuk pemain baru di Genoa, striker asal Polandia ini secara serius  menunjukkan peforma terbaiknya.

Dengan peforma yang ciamik tersebut, wajar saja jika Krzysztof Piatek menjadi icaran klub klub besar di Eropa. Bahkan diperkirakan peminat Krzysztof Piatek akan terus meningkat setiap minggunya. Mulai dari Atletico Madrid, Barcelona, Borussia Dortmund, Bayern Munich, Napoli dan Chelsea sudah menunjukkan keminatannya terhadap Piatek.

Meskipun peforma Krzysztof Piatek  sangat apik di pertandingan, namun belum mampu membawa Genoa dalam posisi 5 klub terbaik di Liga Italia. Disisi lain, Liga Italia masih berlangsung ya guys, bisa sewaktu waktu posisi top skor dan klasemen sementara berubah. Cristiano Ronaldo juga tetap optimis dapat menggeser posisinya lebih baik. Terus saksikan dan ikuti perkembangan Liga Italia Serie A. Untuk Juventus sendiri akan kembali bermain melawan Empoli pada Sabtu, 27 Oktober besok.

sumber:

https://www.google.co.id/amp/s/bola.tempo.co/amp/1131730/top-skor-liga-italia-ketajaman-piatek-jauh-ungguli-ronaldo

https://m.bola.net/italia/ronaldo-mandul-bos-italia-tak-ada-ruang-untuknya-72a370.html

https://m.liputan6.com/bola/read/3673141/klasemen-liga-italia-juventus-belum-tergoyahkan

https://www.bola.net/italia/

https://www.bola.com/dunia/read/3660629/superstar-krzysztof-piatek-debutan-serie-a-yang-lebih-oke-ketimbang-cristiano-ronaldo/page-1