Willian membawa chelsea meraih kemenangan

Chelsea memulai match di Liga Europa mereka dengan kemenangan 1-0 atas PAOK Salonika yang tayang pada hari Kamis. Willian mencetak satu-satunya gol permainan di menit ketujuh ketika ia menerima operan assist dari Ross Barkley dan membawa chelsea meraih kemenangan.

Chelsea lebih bermain dominan dan menang penguasaan bola karena Alvaro Morata, Pedro dan Willian semua kurang bermain bagus. Morata beberapa kali menyia-nyiakan peluang emas. Pedro juga melihat beberapa upaya diselamatkan sebelum menderita cedera bahu di akhir pertandingan ketika ia didorong ke lutut kiper saat ia mendarat ditanah.

Willian membungkam PAOK Salonika saat Chelsea menikmati kemenangan dalam petandingan Liga Europa di Thessaloniki. Maurizio Sarri mengantisipasi ini akan menjadi pertandingan tersulit Grup L, yang juga menampilkan BATE Borisov dari Belarus dan Vidi dari Hungaria, tetapi Chelsea menyia-nyiakan banyak peluang untuk membuat malam ini menjadi mudah di Stadion Toumba.

Baca Juga

[box type=”info” align=”alignleft” class=”” width=” style=”width:100%””]

  1. Kartu merah Ronaldo adalah pembalasan UEFA ?

[/box]

Tendangan pada menit ke tujuh Willian membuat perbedaan dalam kemenangan 1-0 The Blues atas PAOK, yang memiliki lima kemenangan dari lima pertandingan Liga Primer, dengan Pedro dan Alvaro Morata yang menyiakan peluang untuk menambah keunggulan The blues.

Statistik

Masing-masing dari 10 manajer terakhir Chelsea telah memenangkan pertandingan Eropa pertama mereka yang bertanggung jawab atas klub, dengan Claudio Ranieri yang terakhir gagal melakukannya pada September 2000 (0-2 vs FC St Gallen).

Chelsea telah memenangkan masing-masing dari empat pertandingan terakhir mereka di Liga Europa, yang termasuk tiga pertandingan terakhir mereka di 2012-13 ketika mereka memenangkan kompetisi.
Manajer Chelsea Maurizio Sarri telah memenangkan 100% pertandingan fase grupnya di Liga Europa (7/7), mempertahankan lima clean sheet dalam pertandingan ini.

Willian telah terlibat langsung dalam 13 gol dalam 15 pertemuan terakhirnya untuk Chelsea di kompetisi Eropa (10 gol, 3 assist).

Bantuan Ross Barkley untuk gol pembuka Chelsea adalah yang pertama dalam sepakbola klub sejak April 2017 untuk Everton melawan Leicester.

Man of the match – Willian

Jorginho, Barkley dan Antonio Rudiger solid untuk Chelsea, tetapi Willian yang pada akhirnya meraih kemenangan. Dia seharusnya mencetak gol lagi di babak kedua ketika dia melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti.

Chelsea menghadapi West Ham pada hari Minggu, langsung di Sky Sports, sebelum pertandingan Carabao Cup melawan Liverpool pada hari Rabu, juga langsung di Sky Sports, dan kemudian pertandingan Liga Premier melawan lawan yang sama tiga hari kemudian.

Detail pertandingan

PAOK (4-2-3-1): Paskah 7; Vierinha 7, Khacheridi 6, Varela 6, Tosca 6; Mauricio 6, Wernbloom 5; Jaba 5 (Biseswar 82), Shakhov 5 (Prijovic 69), El Kaddouri 6; Pelkas 5 (Warda 62).
Subs: Rey (g), Crespo, Limnios, Canas.
Dipesan: Wernbloom, Warda, El Kaddouri.
Chelsea (4-3-3): Arrizabalaga 6; Zappacosta 7, Rudiger 7, Christensen 7, Alonso 7 (Azpilicueta 65 6); Jorginho 6 (Fabregas 65 6), Kante 7, Barkley 7; Pedro 7, Morata 6 (Giroud 80), Willian 8.
Subs: Caballero (g), Loftus-Pipi, Moses, Cahill.
Wasit: Alberto Undiano Mallenco (Spanyol).